Education

Education
Jasa ADVOKAT - PENGACARA Contact 082112573759 Email : garda.sejahtera@gmail.com

VIVAnews

Menu

Belajar Hukum

Selamat datang di blog Pribadi, Blog ini membahas tentang Istilah-Istilah dalam bahasa hukum dan Isu,artikel hukum terbaru

Bisnis Tiket Pesawat Online

Search

Visitor

Senin, 25 April 2011

KPK Tangkap Sekretaris Kemenpora


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tiga orang yang diduga melakukan tindak pidana suap. Ketiga orang itu adalah Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) berinisial WM, dan dua orang lainnya berinisial MI dan R.

Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara KPK Johan Budi dalam pesan pendeknya yang diterima hukumonline, Jum’at (22/4). Menurutnya, ketiga orang ini masih dalam pemeriksaan penyidik KPK. Sehingga, belum diketahui pasal apa yang dikenakan dan dimana ketiga orang ini akan ditahan.

“Belum. Masih diperiksa. KPK punya waktu 1x24 jam. Nanti kalau sudah selesai akan diinfokan,” katanya. Johan melanjutkan, dari penangkapan yang terjadi kemarin malam, Kamis (21/4), penyidik KPK menyita sejumlah barang bukti. Salah satunya adalah cek senilai Rp2,2 miliar.

Oleh karena ketiganya masih dalam pemeriksaan penyidik KPK, maka belum banyak informasi yang dapat diberikan Johan. Namun, dalam pemberitaan sejumlah media, ketiganya ditangkap pada pukul 19.00 WIB di sekitar kantor Kemenpora.

Ketiganya diduga sedang melakukan transaksi suap terkait proyek pembangunan wisma altlet yang akan digunakan untuk sarana SEA Games di Jakabaring, Palembang. Pemerintah Daerah Palembang telah mengalokasikan dana sekitar Rp200 miliar untuk pembangunan sarana SEA Games tersebut.

Dan, untuk menyelenggarakan proyek pembangunan wisma atlet itu, Pemerintah Daerah Palembang menggandeng sebuah perusahaan bernama PT Duta Graha Indah. Tapi, hingga kini, pembangunan wisma yang ditargetkan selesai pada bulan Juli 2011 ternyata belum rampung juga.

Padahal, Pemerintah Daerah Palembang berencana menjadikan wisma itu sebagai tempat penginapan para atlet SEA Games yang dapat menampung sekitar 4000 peserta. Hanya ini saja informasi yang didapat dari pemberitaan sejmlah media.

KPK sendiri belum dapat memberikan informasi lebih jauh mengenai peran dan keterlibatan ketiga orang itu, karena penyidik KPK masih melakukan pemeriksaan. Dan terkait perkembangan pemeriksaan serta dimana ketiga orang ini akan ditahan, Johan berjanji akan menginformasikan lebih lanjut.

hhmm....Korupsi tak pernah habis..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tiket online

Space Banner

Cafe Bisnis Online

Free Hosting